Iklan Responsive Bawah

Persiapan Memanjat Tower dan Mengganti Radio

 Setiap kali melakukan aktifiy di ketinggian terutama memanjat tower sambil melakukan pekerjaan pergantian radio. Banyak yang harus kita perisapkan agar semua perkerjaan kita berjalan dengan selamat dan aman, Berikut tatacara persiapan memanjat tower dan mengganti radio.

1. APD ( Alat Pelindung Diri )

  Banyak macam dan banyak rupa untuk alat pelindung diri yang wajib dan bisa kita gunakan agar kita terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan seperti.
  • Sarung tangan
Sarung tangan yang biasa di gunakan untuk memanjar harus benar-benar kuat dan nyaman untuk di pakai, lebih lagi beremampuan menggenggam yang kuat akan sangat membantu ketika memanjat.
  • Helm
 Helm ini juga sangat penting untuk digunakan ketika memanjat karena 100% bahan material tower adalah besi dan baja jadi sangat berbahaya apabila kepala kita berbenturan langsung dengan besi atau baja ketika diatas tower karena itu akan berakibat sakit yang akan mempengaruhi konsentrasi di atas ketinggian.

  • Sepatu safety
 Ini juga alat perlindung diri yang sangat penting untuk kita pakai, sebab selain bisa melindungi kaki kita dari segala macam benda jatuh ke kaki bisa juga membuat nyaman kaki untuk memanjat. Pilih lah sepayu safety yang pas dikaki sehingga membuat nyaman kaki kita ketika melakukan perkerjaan.


2. Mempersiapkan Alat-alat dan perangkat radio yang mau di ganti

 Dalam hal ini penting untuk kita sangat teliti dalam mempersiapkan alat-alat maupun perlengkapan untuk perkerjaan diatas ketinggian karena segala macam kemungkinan bisa saja terjadi ketika berada diatas ketinggian. Maka dari itu beberapa hal yang perlu kita perhatikan detailnya seperti


  • Body harnes
 Body harnes adalah bagian terpenting dalam memanjat tower dan mengganti radio di atas ketinggian, body harnes ini yang mengamankan kita ketika kita jatuh, jadi harus benar-benar kita cek fisik body harnesnya mulai dari warna tali body harnes apakah sudah memudar atau banyak terkena noda oli atau semacamnya, apa lagi sampai kita temukan ada sedikit kuyakkan di tali body harnes maka sebaiknya body harnes nya kita ganti yang baru agar kita bisa memaksimalkan kegunaan budy harnes.


  • Tali tambang dan katrol
 Dua benda ini tak kalah pentingnya sepertu body harnes karena sama-sama berbentuk tali
yang dimana fungsi utamanya adalah menaikkan barang agar lebih mudah. 

3. Mempersiapkan Mental
 Ini yang sering terjadi ketika mental lagi dwon jangan lah memaksa untuk memanjat karena ketika berada di ketinggian mental kita harus kuat, karena kerja di darat jauh lebih susah di banding di atas ketinggian, jadi pastikan kesehatan dan mental kita harus siap.

4. Cuaca
 Perlu kita ketahui cuaca juga sangat berperan dalam hal pekerjaan ketinggian terutama mamanjat tower, kita harus memastikan bahwa cuaca cerah untuk hari ini, meskipun kita sudah berada diatas dan tiba-tiba hujan maka lebih baik kita turun dan menghentikan perkerjaan di atas ketinggian.

 Demikian beberapa Perisapan Memanjat Tower dan Mengganti Radio agar kita selamat dalam bekerja kerena anak istri dirumah menunggu. semoga bermanfaat. -wassalam.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Persiapan Memanjat Tower dan Mengganti Radio"

  1. Mantap infonya mas karim ganas,
    Salut buat pekerja telekomunikasi

    BalasHapus