Iklan Responsive Bawah

Cara Mudah Meningkatkan Kualitas Speaker Handphone Android

Cara Mudah Meningkatkan Kualitas Speaker Handphone Android

Cara Mudah Meningkatkan Kualitas Speaker Handphone Android

Speaker handphone android adalah salah satu bagian dari fitur yang pastinya menjadi perhatian tersendiri bagi setiap orang. Terutama bagi Anda yang merupakan penggemar hiburan. Maka fitur seperti speaker pastinya tidak ingin di bawah rata-rata. Untuk itulah, berikut ini akan dijelaskan cara mudah meningkatkan kualitas speaker tersebut seperti ini.

1. Periksa Pengaturan Handphone 

Cara mudah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan pemeriksaan pengaturan handphone terlebih dulu. Lebih tepatnya adalah mengecek pengaturan sound atau speaker pada handphone android. Meskipun terkesan sepele nyatanya tidak semua handphone android itu diatur dengan kualitas speaker atau sound yang maksimal.

Dalam arti kata lain, Anda sebagai penggunanya harus melakukan setting tersebut secara manual. Anda bisa langsung mengecek di pengaturan sound dan speaker dari handphone tersebut. Namun sebagian handphone, terkadang membuat Anda harus melakukan pemeriksaan lebih dalam. Bahkan Anda harus memulainya dari pemeriksaan dari handphone android itu sendiri.

2. Bersihkan Speaker Secara Berkala

Selama ini banyak yang beranggapan bahwa kurang maksimalnya kualitas speaker handphone yang dimiliki disebabkan karena faktor aplikasi saja. Padahal sebenarnya banyak sekali faktor yang membuat kualitas dari speaker ini menurun. Salah satu faktor yang seringkali dilewatkan oleh banyak orang adalah pembersihan speaker secara berkala juga perlu dilakukan.

Soalnya dengan melakukan hal tersebut maka kualitas dari speaker dapat dipertahankan dalam waktu yang lama. Selain itu, asal tahu saja speaker handphone android kemampuannya akan terus menurun apabila tidak mendapatkan pembersihan yang baik. Hal tersebut tidak bisa dilepaskan dari debu hingga berbagai kotoran yang menempel pada speaker Anda.

3. Jangan Andalkan Aplikasi Bawaan

Memang benar bahwa setiap handphone android pastinya memiliki aplikasi bawaan dari produk yang berguna memutar musik. Hal tersebut pastinya memudahkan Anda yang tidak ingin terlalu repot atau menghabiskan kuota untuk mendengarkan musik. Hanya saja hal ini kurang cocok bagi Anda yang ingin menikmati musik secara lebih maksimal dan juga tidak terganggu.

Soalnya aplikasi musik bawaan biasanya memiliki kualitas yang tidak terlalu baik dan juga tidak bisa memberikan pengalaman mendengarkan yang nyaman. Hal tersebutlah yang mestinya membuat Anda sadar untuk tidak mengandalkan aplikasi bawaan ini. Lebih baik untuk mengeluarkan sedikit usaha untuk meng-install aplikasi khusus musik yang ada di Playstore.

4. Pasanglah Aplikasi Equalizer

Aplikasi equalizer juga bisa dijadikan solusi berikutnya oleh Anda yang ingin merasakan kualitas suara maksimal dari speaker. Untuk tipenya sendiri, Anda bebas memilih sesuai yang diinginkan dan juga sesuai dengan tipe dari handphone Android Anda. Tidak perlu bingung karena di internet atau playstore banyak sekali yang bisa dijadikan pilihannya.

Dari sekian banyak pilihan, mungkin Anda bisa menjatuhkan pilihan pada Bass Booster. Aplikasi ini sudah lama diketahui dapat meningkatkan kemampuan bass dan juga speaker hingga maksimal pada android. Selain itu, aplikasi ini juga terkenal karena ukurannya yang kecil dan juga ringan.

5. Pasang Aplikasi Pembesar Volume

Terakhir adalah dengan memasang aplikasi pembesar volume handphone. Tidak perlu bingung karena banyak sekali pilihan yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Nantinya aplikasi ini bukan hanya memaksimalkan kinerja musik tapi juga sound secara keseluruhan.

Jadi bagi Anda yang merasa speaker handphone android yang dimiliki dirasa tidak maksimal maka jangan langsung menganggapnya rusak terlebih dulu. 5 cara yang sudah dijelaskan di atas bisa dicoba terlebih dahulu untuk memaksimalkannya fitur suara tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Meningkatkan Kualitas Speaker Handphone Android"

Posting Komentar