Iklan Responsive Bawah

Hal Penting Soal Android Pie yang Patut Anda Ketahui

Hal Penting Soal Android Pie yang Patut Anda Ketahui

Hal Penting Soal Android Pie yang Patut Anda Ketahui 

karimganas.com - Android Pie pastinya adalah sistem operasi yang pastinya sudah ditunggu-tunggu oleh banyak pihak akan kehadirannya. Bagi mereka yang belum tahu, ini merupakan sistem operasi terbaru yang dimiliki Google untuk beberapa perangkat canggih. Sebut saja seperti ponsel pintar Pixel hingga Essential Phone. Sebelum menggunakannya, sebaiknya mengetahui hal penting ini.

  • Peluncuran Perdananya
Hal penting pertama yang mesti diketahui tentang sistem operasi ini adalah peluncuran perdananya sudah dilakukan beberapa waktu yang lalu. Peluncuran tersebut dilakukan terlebih dulu setelah versi beta ini dilepaskan untuk beberapa pihak khusus. Niat dari peluncuran versi beta tersebut tentunya adalah untuk mengetahui kelebihan dan kelemahan dari produk.

Setelah versi beta tersebut resmi diluncurkan maka versi resminya juga menyusul kemudian. Hanya saja untuk sistem operasi ini baru dikenakan pada beberapa produk tertentu saja. Sebut saja seperti  Pixel 2, Pixel, Pixel XL, Pixel 2 Xl hingga Essential Phone yang diketahui dapat mencicipi sistem operasi ini terlebih dulu.

  • Tampilan yang Lebih Segar

Android Pie ini nantinya juga akan memberikan tampilan yang lebih segar pada Anda sebagai penggunannya. Tampilan itu nantinya akan lebih berfokus untuk memastikan bahwa notifikasi yang masuk tidak akan tertahan atau tersembunyi. Hal ini pastinya akan lebih memudahkan Anda dan tidak perlu khawatir akan adanya pemberitahuan yang tidak sempat diketahui.
  • Memiliki Model Gelap

Bagi mereka yang mengikuti perkembangan sistem operasi tentunya mengetahui bahwa mode gelap adalah pengguna android. Keinginan ini sendiri sudah ada sejak lama dan belum ada yang mewujudkan. Akhirnya, sistem operasi yang satu ini hadir dengan keunggulannya yaitu memiliki model gelap. Hal ini seperti yang sudah dirilis oleh Google beberapa waktu yang lalu.

  • Sistem Navigasi yang Lebih Sederhana

Sistem navigasi yang dimiliki oleh sistem operasi sebelumnya sempat menjadi perbedatan karena dianggap terlalu merepotkan. Berangkat dari hal tersebutlah yang kemudian membuat Google lantas berbenah diri. Buktinya adalah pada sistem android terbaru ini memiliki sistem navigasi yang lebih terbarukan dan juga hadir dengan tampilan yang sederhana.

Hal ini dilakukan tentunya dilakukan untuk lebih memanjakan setiap konsumennya. Soalnya sistem navigasi yang terbaru ini menghilangkan tiga tombol navigasi yang ada pada versi sebelumnya. Nantinya Anda bisa cukup menggunakan satu arah navigasi saja. Walau tidak bisa dipungkiri juga bahwa  membutuhkan waktu pembiasaan untuk bisa menguasainya.

  • Keamanan dan Privasi yang Lebih Terjaga

Terakhir adalah sistem keamanan dan privasi dari sistem ini yang dijamin lebih aman dan juga mampu menjaga privasi secara lebih baik. Hal tersebut tidak lepas dari hadirnya sistem baru yang memungkinkan sistem keamanan lebih ketat terutama dalam hal enkripsi. Jadi berbagai data penting yang ada di telepon Anda tidak dengan mudah berpindah tangan begitu saja.

Selain itu, jangan lupakan bahwa mulai dari kamera hingga mikrofon dari ponsel Anda akan mendapatkan perlindungan. Hal ini berguna untuk mencegah terjadinya aplikasi yang mencuri privasi Anda tanpa diketahui sebelumnya. Biasanya pencurian data tersebut diambil melalui kamera dan mikrofon yang tanpa disadari oleh pemiliknya.

Dengan mengetahui berbagai hal tentang yang berhubungan dengan Android Pie maka Anda bisa lebih mengantisipasi akan sistem operasi ini. Jadi ketika nanti sistem operasi ini telah dirilis secara luas maka akan lebih bisa siap untuk menghadapinya. Terutama persiapan dalam hal gadget yang nantinya mendukung sistem operasi ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hal Penting Soal Android Pie yang Patut Anda Ketahui "

Posting Komentar