Iklan Responsive Bawah

5 Keunggulan Teknologi Lensa Photochromic bagi Pecinta Kacamata

5 Keunggulan Teknologi Lensa Photochromic bagi Pecinta Kacamata

5 Keunggulan Teknologi Lensa Photochromic bagi Pecinta Kacamata

Lensa Photochromic atau lensa fotokromik ini merupakan hasil inovasi kreatif dari tim Transitions Inc. Sebuah perusahaan yang aktif memproduksi berbagai lensa serta mengombinasikannya. Termasuk teknologi yang berkaitan dengan kacamata. Apa saja sih keunggulan dari lensa fotokromik dari Transitions ini?

1. Mampu Melindungi Mata seperti Kemampuan Sunblock

Pada area wajah, kemampuan sunblock tidak bisa diaplikasikan ke bagian mata, bibir, dan alis. Padahal area-area tersebut memerlukan perlindungan selagi Anda beraktivitas. Melalui terobosan teknologi ini, baik kelopak mata, jaringan otot mata, serta bagian yang terlindungi kacamata akan aman. Terutama dari serangan sinar berbahaya seperti UVA & UVB.

Daya tangkalnya mencapai 100%. Kalau dihitung berdasarkan efektivitasnya, sunblock jelas berada di tingkat yang berbeda dengan lensa ini. Saat diaplikasikan ke kulit, sunblock wajib diganti setelah pemakaian dalam beberapa jam. Sedangkan kacamata dengan lensa ini mampu melindungi mata dalam waktu yang sangat lama hingga alatnya rusak dengan sendirinya.

2. Mampu Beradaptasi dengan Lingkungan yang Berbeda

Lensa ini mampu menciptakan fenomena tersendiri. Apabila Anda berada di ruang tertutup, lensanya mampu berubah menjadi lebih jernih. Benda-benda yang samar pun masih kelihatan. Andaikata suatu saat mati listrik, maka gradasi warnanya tidak membuat mata Anda kaget. Tidak seperti saat menatap kertas putih di bawah matahari lalu ke tempat gelap.

Gradasi ini juga tidak berpengaruh terhadap perubahan warna di situasi yang mulanya gelap menjadi terang. Perubahan ekstrem memang mampu menarik reaksi dari tubuh untuk tidak siap. Kacamata dengan lensa ini mampu menyesuaikan dengan perspektif mata secara perlahan. Kemungkinan besar suatu hari akan dikembangkan lebih keren lagi.

3. Memiliki Variasi 2 Warna yang Nyaman di Mata

Perihal memiliki kacamata itu bukan hanya tentang gaya-gayaan saja, tetapi juga dari sisi nyaman dan aman. Lensa photochromic ini memiliki kedua-duanya. Cocok untuk melakukan aktivitas apa pun sehari-hari. Sebagai pecinta kacamata, apakah Anda sering menanyakan spesifikasinya lebih dulu atau langsung meminatinya?

Biar tidak salah pilih atau keliru, lebih baik tanyakan spesifikasinya. Nah, lensa ini memiliki variasi warna abu-abu dan cokelat. Memang apa sih keunggulannya? Dalam komposisi warna, acapkali jenis warna ini memang mampu menghubungkan sisi gelap dan terang. Kalau warnanya merah, putih, atau kuning, tentu kurang bagus untuk kesehatan mata.

4. Bisa Diadaptasikan ke Leading Frame Apa pun

Perlu diingatkan kembali, bahwa pembahasan ini 100% tentang lensa, ya. Bukan dalam bentuk kacamata. Dalam dunia desain kacamata, lensa selalu jadi faktor penting. Lalu faktor kedua adalah bingkai serta bentuk secara keseluruhan. Bagian inilah yang kerapkali menjadi pembeda antara produk satu dengan lainnya.

Untungnya, lensa ini mampu diadaptasikan ke berbagai model atau desain frame kacamata. Dengan begitu, maka pilihan untuk Anda jadi lebih melimpah. Fungsi lensa kacamata ini bisa digunakan untuk siapa pun, apakah mata Anda normal atau minus. Keduanya bisa merasakan dampak yang sama-sama bagus.

5. Mampu Beradaptasi dengan Suhu Lingkungan

Bukan hanya gelap dan terang, tetapi lensa ini mampu bereaksi terhadap suhu panas, sejuk, maupun dingin. Pada waktu Anda berpindah dari tempat panas ke tempat yang sejuk, lensa ini mampu mendeteksi hilangnya sinar UV. Setelah itu, ia akan mengubah warna sesuai dengan kadar cahaya yang diterima sekaligus suhunya.

Lensa photochromic ini telah diakui secara luas oleh dunia. Semua ini berkat kemajuan teknologi manufaktur yang terus-menerus menghasilkan inovasi. Di Indonesia sendiri sudah cukup banyak yang menerapkan lensa ini ke berbagai bingkai kacamata. Namun lebih amannya, tanyakan dulu apakah kacamata yang dipilih pakai lensa ini atau yang lain.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Keunggulan Teknologi Lensa Photochromic bagi Pecinta Kacamata"

Posting Komentar