Iklan Responsive Bawah

Kenapa Baterai iPhone Cepat Habis? Perhatikan 8 Penyebab Utama Ini

Kenapa Baterai iPhone Cepat Habis? Perhatikan 8 Penyebab Utama Ini

Kenapa Baterai iPhone Cepat Habis? Perhatikan 8 Penyebab Utama Ini

Ponsel iPhone merupakan bagian dari fenomena. Pasalnya, ponsel asal Amerika ini mampu menyaingi perolehan hasil penjualan Android, kendatipun rata-rata lebih mahal. Satu masalah yang cukup serius, yakni soal baterai. Adakah Anda tahu kenapa baterai iPhone cepat habis? Untuk menjawab pertanyaan ini, silakan simak penyebab utama sebagai berikut.

1. Ketergantungan pada iPhone yang Tinggi

Alasan pertama ini memang tidak bisa dilepaskan. Bahkan menyumbang sebagian besar penyebab baterainya cepat habis. Istilah lainnya sudah kecanduan akut. Mau ke mana-mana selalu bawa iPhone. Mau tidur, makan, santai, dan menonton televisi pun pakai iPhone. Bahkan saat sudah habis dan diisi ulang dayanya. Mulai sekarang batasi, ya.

2. Membiarkan Notifikasi Aplikasi Bermunculan

Agaknya hal ini cukup banyak disepelekan atau bahkan diabaikan. Rata-rata berangkat dari aplikasi yang berkaitan dengan chatting. Lainnya mungkin email dan pembaruan aplikasi. Kalau mau mematikan notifikasinya, pergi ke pengaturan. Lalu tekan “Notification Centre”. Setelah itu Anda tekan off agar berhenti.

3. Masih Menyalakan Airdrop

Pada IOS7 di iPhone, fitur ini tergolong baru. Fungsinya untuk membagikan dokumen dan informasi lain ke dalam perangkat yang berbeda. Ketika masih dinyalakan, fitur ini akan terus mencari perangkat untuk dihubungkan. Kalau dibiarkan menyala terus, bukan tidak mungkin usia baterai akan terpangkas begitu saja. Tekan control enter biar notifikasinya mati.

4. Spotlight Search Masih Aktif

Fitur yang ada di iPhone ini sama fungsinya dengan yang ada pada OS X. Hanya saja yang versi OS X mampu menampilkan hasil pencarian lebih cepat. Kalau Anda ingin mengatur prioritas terhadap hasil pencariannya, klik saja pengaturan. Kemudian secara berturut-turut klik General, Spotlight Search. Pada menu itu juga terdapat tombol untuk mematikannnya.

5. Unduhan secara Otomatis Masih Banyak yang Aktif

Fitur ini sebetulnya juga ada pada sistem operasi Android. Fungsinya untuk mengunduh data aplikasi tanpa harus updating. Fitur ini baru bisa menyala ketika Anda mengaktifkan datanya. Bagaimana kalau dalam sekali waktu banyak aplikasi yang melakukan hal ini? Inilah kenapa baterai iPhone cepat habis. Sebaiknya matikan dengan klik iTunes and App Store.

6. Fitur WiFi selalu Diaktifkan

Jangan dikira kalau WiFi ini tidak berpengaruh terhadap baterai saat data dinyalakan maupun dimatikan. Ketika masih dalam keadaan aktif, fitur ini akan terus melakukan jaringan sekitar. Padahal bisa jadi saat itu Anda tengah berada di dalam perjalanan, bukan? Lebih baik matikan saja daripada menggerus usia baterai secara perlahan.

7. Layar Ponsel Anda Terlalu Terang

Untuk mematikannya, cukup pergi ke pengaturan. Lalu klik Wallpaper & Brightness. Setelah itu, klik Tone it Down a Bit. Kalau mau yang lebih singkat, tinggal gulung layar ke bawah saja. Setelah itu atur sampai agak redup atau redup sama sekali. Selain bisa mengurangi kemampuan baterai, rupanya bisa berdampak juga pada mata kalau terlalu terang.

8. Data Masih Berjalan Terus

Kalau ini sudah pasti. Namun sampai saat ini masih cukup banyak yang mengabaikan soal data. Entah itu memang belum tahu, tidak tahu, atau abai sama sekali. Biasanya terjadi pada para pemula di dunia iPhone. Cara mematikannya dengan menggulung layar ke bawah. Lalu klik simbol data aktif. Beres.

Itulah beberapa penyebab utama kenapa baterai iPhone cepat habis. Kalau sekali-dua kali sih tidak masalah. Akan menjadi masalah dan berpotensi menggerus hingga rusak, apabila diabaikan setiap hari. Kalau baru beli mungkin kurang tampak, ya. Tapi secara hitung-hitungan, usia baterainya bisa lebih pendek daripada yang menghindari sebab-sebab di atas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenapa Baterai iPhone Cepat Habis? Perhatikan 8 Penyebab Utama Ini"

Posting Komentar