Budidaya Ikan Gurame Pada Bak Terpal

 Siapa yang tak kenal dgn ikan gurame BUDIDAYA IKAN GURAME PADA KOLAM TERPAL
BUDIDAYA IKAN GURAME PADA KOLAM TERPAL
Budidaya Ikan Gurame Pada Kolam Terpal - Siapa yang tak kenal dgn ikan gurame. Ikan ini termasuk ikan yang lezat sekali utk dikonsumsi. Walau hanya digoreng biasa saja, ikan ini mempunyai tekstur yang empuk dan gurih. 

Banyak juga restoran yang memadukan olahan ikan gurame khusus dgn racikan bumbu yang sedap. Namun selain utk konsumsi, banyak juga yang melaksanakan budidaya ikan gurame bak terpal sebagai penghasilan tetap mereka. 


BUDIDAYA IKAN GURAME PADA KOLAM TERPAL


Dengan harganya yang relatif mahal, tentunya sangat menjanjikan sekali bagi yang melaksanakan perjuangan ini. bila anda tertarik, anda dapat juga melaksanakan budidaya utk mendapat hasil yang menguntungkan. Tapi tentunya anda harus mengetahui teknik-teknik utk mengelolanya sehingga ikan gurame yang dihasilkan menjadi istimewa.


Budidaya ikan gurami, menjanjikan dan mudah

Sepertinya perjuangan ini memang sangat menjanjikan anda, sebab selain harga jualnya yang tinggi, utk memulai budidaya ikan gurame ini sangat mudah. Anda dapat menciptakan bak terpal sebagai daerah penangkaran awalnya. Pilihlah lahan yang cukup luas utk menciptakan bak terpal ini. Buatlah ukuran yang sempurna dgn banyakya ikan gurame yang akan dimasukan. Jika ikan terlalu banyak, maka ikan tidak dapat berkembang malah akan mati.

Bila bak terpal sudah tamat di buat, anda tentunya harus meyakinkan bahwa terpal sudah higienis sehingga zat-zat kimia dalam terpal tidak masuk ke air. selanjutnya ikan gurame siap di tangkarkan. Berilah pakan dari pellet yang harus mengandung protein 30 persen dan diberikan dua kali dalam seharinya. 

Setelah itu, anda harus mengontrol keadaan air dan gantilah air satu ahad sekali sebab bak terpal gampang di tumbuhi lumut. Jangan hingga air menjadi tidak jernih. 

Budidaya ikan gurame bak terpal dalam terpal harus dapat di jaga dgn baik, sebab terpal sangat rentan dgn hadirnya zat berbahaya atau tumbuhan berbahaya yang akan merusak kualitas dari guramenya sendiri. Berilah pakan seadanya jangan hingga pakan menjadi sisa dikolam sebab dapat menjadi racun bagi ikannya.

Penangkaran ikan gurame ini mudah, namun tetap konsistensi anda utk menjaganya merupakan hal yang terpenting. Dengan control yang konsisten, anda dapat menghasilkan gurame yang mempunyai nilai jual tinggi. Rawatlah dgn baik, perahatikan makanannya dan juga daerah penangkarannya. Dengan begitu budidaya ikan gurame bak terpal anda akan berhasil.

 Keyword terkait: budidaya ikan gurame di bak terpal, budidaya gurame di bak terpal, budidaya ikan lele bak terpal, budidaya gurami bak terpal, akal ikan gurame.

Belum ada Komentar untuk "Budidaya Ikan Gurame Pada Bak Terpal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel