Budidaya Ikan Koi Pembawa Hoki

 Siapa yang tidak tertarik dgn ikan yang satu ini BUDIDAYA IKAN KOI PEMBAWA HOKI
BUDIDAYA IKAN KOI PEMBAWA HOKI - Siapa yang tidak tertarik dgn ikan yang satu ini. Dengan penampilannya yang unik, ikan koi menawarkan daya tarik sendiri bagi semua orang yang melihatnya. 

Warna merah yang mencolok dgn bintik-bintik hitam ini lebih popular di masyarakat alasannya ialah keindahannya. Tak heran jika aneka macam komunitas pencinta ikan koi ini. 

Bukan sebagai santapan makanan, justru ikan ini dipakai sebagai koleksi dan pajangan di aquarium rumah. Selain itu, dogma masyarakat banyak wacana ikan pembawa keberuntungan ini menjadi lebih gampang diterima. Dengan banyaknya peminat ikan koi, ini kondisi tepat utk melaksanakan budidaya ikan koi biar membawa penghasilan yang tidak mengecewakan banyak.


Memulai budidaya ikan koi

Bagi anda yang akan memulai budidaya ikan koi ini. Ada baiknya memperhatikan tahapan-tahapannya dgn benar, biar menghasilkan ikankoi yang berkualitas. Untuk yang pertama anda harus menyiapkan bak ikan koi. 

Buatlah bak yang berada akrab dgn cahaya matahari, alasannya ialah ikan koi ini akan mengalami proses pewarnaan tubuh yang sempurna. Pastikan air bak harus jerih dan kaya akan oksigen. 

Perhatikan suhu air harus hingga 24-26 derajat celcius. Juga air yang akan dimasukan harus di endapkan terlebih dahulu selama 24 jam.

Selanjutnya anda harus memperhatikan pakannya. Pakan yang diberikan harus bergizi dan mengandung zat karotin atau astasantin, alasannya ialah dgn pakan yang bergizi ini, akan besar lengan berkuasa pada kualitas warna ikan koi juga. 

Saat pembenihan, anda harus menyiapkan bak yang berbeda utk pemijahan, penetesan telur dan perawatan benih. 

Dalam sekali pemijahan, biasanya induk betina ini akan menghasilkan 75.000 telur per kg berat badan. Setelah telur melekat pada ijuk barulah ikan betina akan membuahinya. 

Setelah itu, anda harus memisahkan ikan betina dari telurnya. Jika anda memulai budidaya ikan koi ini, pastikan anda mengontrolnya setiap hari.

Setelah bertelur, anda harus menunggu telur itu menetas kurang lebih 2 hari saja. sehabis menetas, pastinya harus di berikan pakan yang sesuai alasannya ialah masa ini merupakan proses pembentukan warna. 

Ikan yang mengalami pertumbuhan usang biasanya akan membentuk warna yang sempurna, tapi apabila ikan stress maka warnanya akan berubah. 

Terakhir anda dapat memanen ikan koi dgn memisahkan ikan sesuai warna, ukuran maupun jenis. Anda dapat mencoba budidaya ikan koi ini dirumah maupun dikolam yang besar. Selamat mencoba.

Pencarian terkait: harga ikan koi, budidaya ikan koi di bak terpal, budidaya ikan koi pdf, budidaya ikan koi blitar, budidaya ikan nila, memelihara ikan koi, budidaya ikan koki, budidaya ikan lele.

Belum ada Komentar untuk "Budidaya Ikan Koi Pembawa Hoki"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel