Cara Gampang Menanam Terong Dalam Pot Di Rumah

kali ini akan membagikan isu perihal bagaimana cara menanam terong dalam pot di lingkungan rumah. Mengapa kami pilih lingkungan rumah? Karena keyakinan kami tidak semua orang mempunyai lahan persawahan untuk bercocok tanam, untuk sekedar menekuni hobi tanam menanam maka lingkungan rumah, sanggup menjadi pilihan lain selain sawah untuk bercocok tanam.

Jika Anda berminat untuk mencoba membudidayakan terong di rumah, maka ada beberapa cara yang sanggup Anda coba, jangan lama-lama eksklusif saja kita akan coba bahas bagaimana cara menanam terong dalam pot Dengan gampang dan tumbuhan sanggup tumbuh subur.

Mungkin orang awam berpikir kalau menanam terong dalam pot tidaklah mudah. Tinggal beli bibit, siapkan polybag, isi dengan pupuk sangkar tanam dan jadi deh. Ya itu cara sederhana kalau Anda ingin mengakibatkan terong hanya sebagai tumbuhan hias saja, tapi kalau budidaya untuk menghasilkan uang? Maka laik ceritanya.

Ada empat langkah versi yang sanggup kami sajikan disini dalam proses pembudidayaan terong dalam pot.


Pertama : Persiapan tanam

Sebelum memulai menanam terong ada kalanya Anda melaksanakan persiapan terlebih dahulu.
Dalam persiapan ini Anda harus pikirkan dimana anda akan menempatkan pot-pot tumbuhan terong Anda.

Kemudian bagaimana dengan pencahayaan dari matahari pada kawasan yang Anda siapkan.
Jenis bibit apa yang akan Anda tanam. Apakah anda membeli atau menciptakan bibit dengan cara mengambil dari buah induknya.

Semua itu perlu Anda pikirkaan kalau memang Anda berminat untuk berbagi budidaya terong tersebut.


Kedua : Media Tanah Humus

Agar tumbuhan tumbuh dengan subur cobalah untuk mempersiapkan dengan media tanah yang subur. Terong paling gampang tumbuh pada tanah yang tidak terlalu subur sekalipun. Namun, kali ini untuk kepentingan perjuangan anda, cobalah dengan media tanah yang gemur dan banyak humusnya.


Ketiga : Tanam bibit

Bibit terong dengan ukuran sangat kecil menyerupai ukuran biji cabe harus anda tanam eksklusif di media tersebut. Anda sanggup memakai alat berupa kayu untuk menciptakan lobang kecil pada tanah yang akan ditanami.

Selanjutnya tinggal menaruh beberapa biji saja di dalamnya. Saran saya jangan memasukkan lebih dari lima biji. Karena kalau tumbuh semuanya akan kurang manis untuk pertumbuhan terong.


Keempat : Perawatan

Setelah bibit tumbuh menjadi tumbuhan terong kecil, maka selanjutnya tinggal perawatan. Lakukan penyiraman secara rutin pada tumbuhan terong tersebut.

Jika akan dikonsumsi secara eksklusif atau komuditi penjualan usahakan jangan hingga memakai pestisida.

Bisanya tumbuhan yang ditanam pada lahan rumahan paling kondusif dengan yang namana hama. Berbeda dengan tumbuhan terong yang ditanam eksklusif di persawahan. Serangan hama begitu cepat dan menciptakan terong terjangkit penyakit.

Nah, teman tani yang budiman. Jika perawatan ini rutin anda lakukan maka tumbuh dan kembangnya terong akan maksimal sehingga hasil yang anda peroleh pun akan maksimal juga.

Demikian ulasan kali ini dan salam .

Belum ada Komentar untuk "Cara Gampang Menanam Terong Dalam Pot Di Rumah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel