Cara Gampang Stek Tanaman Hias Bayam Merah

Selamat berjumpa kembali sahabat tani dimana pun anda sedang membaca blog . Artikel yang akan saya bagikan kali ini yaitu terkait dengan flora hias bayam merah.

Saya yakin anda niscaya sudah memilikinya di rumah. Namun, bila belum berikut ini cara gampang dalam menanam atau menciptakan bibit flora hias bayam merah.

Bayam merah merupakan jenis flora hias yang mempunyai bentuk batang lebih besar lengan berkuasa daripada flora bayam pada umumnya. Dengan batang yang agak berkayu memungkiunkan flora hias dengan daun berwarna merah ini di tanam dengan cara stek pucuk atau pun stek batang.

Tanaman hias bayam merah banyak di tanam di pertamanan perumahan, perkantoran maupun objek-objek wisata. Dengan cara menanam flora hias di taman akan menunjukkan nuasan yang berbeda pada ruang tersebut. Mulai dari penampakan dan suasana yang indah terpancar dari keindahan taman tersebut.

Nah jikalau anda ingin tanam di rumah anda tampil lebih indah dan menarik tidak ada salahnya mencoba menanam bayam merah sebagai salah satu penghias keindahan rumah maupun instansi anda.

Cara menanam flora hias bayam merah memang tidak terlalu sulit. Tanpa membaca artikel ini pun anda sudah tahu bagaimana cara paling gampang dalam menanam bayam merah. Namun, jikalau anda menginginkan tanaman  hias tersebut sanggup tumbuh dengan cepat dan siap di tanam maka bisa dilanjutkan membaca artikel ini.

Sebelum menanam bibit flora hias bayam merah, ada baiknya anda menyeleksi jenis bayam merah yang akan anda tanam. Berdasarkan pengalaman saya bayam merah yang baik dijadikan bibit yaitu flora yang dalam kondisi sudah berumur setahun.

Eits.... tunggu dulu tidak semua bab dari flora itu saya gunakan sebagai bibit. Ada beberapa bab tertentu  yang sering saya gunakan untuk bibit flora hias bayam merah.

Dengan usia flora yang sudah cukup tua, saya bisa menyebabkan beberapa jenis bibit flora sesuai dengan kondisi tanam yang akan saya tempatkan flora tersebut.

Cara ini bertujuan biar flora yang ditanam sanggup mengikuti keadaan dengan tempatnya yang baru.

Dari flora bayam merah tersebut, bibit akan saya kelompokkan menjadi dua jenis. Jenis bibit dari batang flora dan dari pucuk daun.

Pengelompokkan itu dilakukan dengan tujuan memperoleh jenis bibit tanam yang berbeda. Bibit flora hias bayam merah dari cabang yang sudah bau tanah akan mempunyai daya tumbuh yang mempunyai banyak daun dan pribadi bercabang, sedangkan flora dari bibit bayam merah yang dari pucuk akan mempunyai kemampuan untuk  hidup yang lebih cepat dengan daun yang agak rimbun namun tidak bercabang.

Cara stek flora hias bayam merah dengan cara stek batang maupun daun.

Jika anda akan menentukan bibit flora dari batang maka usahakan jangan memotong batang terlalu panjang. Potongan cukup dengan ukuran 10 - 15 cm saja.

Jika anda memakai stek pucuk maka gunakan pucuk daun yang masih segar dan muda. Petik pucuk dan sisakan beberapa helai daun saja. Tujuannya dikala ditanam tidak akan mengalami banyak penguapan.

Media tanam yang perlu disediakan biar flora cepat tumbuh yaitu dengan cara memakai polibag atau bisa memakai kantong plastik ukuran 1/2 atau 1/4 kg.

Pupuk sangkar terutama kotoran sampi menjadi materi pokok yang dimasukkan dalam media tanam tersebut. Jika anda mempunyai beberapa sekam, maka bisa dicampur dengan pupuk sangkar tersebut.


Jika semua materi telah siap maka tinggal menanam bibit pada media yang telah disiapkan sebelumnya. Cara penanaman yang baik yaitu dengan menanam maksimal dua batang pada media tanam. Karena jikalau terlalu banyak maka akan mempengaruhi peluang hidup dari flora tersebut.

Selanjutnya biar bibit flora bayam merah tersebut sanggup tumbuh dengan baik, maka cara yang sempurna dilakukan yaitu menempatkan flora pada ruang atau daerah yang teduh dan tidak terjangkit cahaya matahari langsung.

Penyiraman dilakukan dengan rutin minimal dua kali dalam sehari. Dengan cara itu flora tidak akan mengalami kekeringan sehingga mempengaruhi hidup dari bibit flora tersebut.

Biasanya jikalau perawatan dilakukan dengan baik, peluang bibit tumbuh akan sangat cepat. Pengalaman saya dalam waktu kurang lebih 3 ahad flora bayam merah sudah hidup dalam media tanam dan siap untuk di tempatkan dalam taman anda sebagai penghias.

Nah, demikian sobat tani pengalaman yang bisa saya ceritakan terkait dengan cara gampang dalam menanam bibit bayam merah sebagai flora hias yang banyak ditanam di lingkungan rumah, perkantoran maupun objek wisata.



Belum ada Komentar untuk "Cara Gampang Stek Tanaman Hias Bayam Merah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel