Cara Menanam Kangkung Darat Dalam Polybag



- Kangkung merupakan jenis sayuran yang paling favorit dikonsumsi oleh segenap lapisan masyarakat. Mulai dari rakyat biasa sampai masyarakat yang mempunyai perekonomian tinggi, kangkung tetap menjadi sayuran yang paling diminati.

Kangkung merupakan jenis flora yang sanggup hidup di darat dan perairan. Kondisi daerah hidup yang berbeda tersebut menciptakan jenis flora ini dibedakan menjadi flora kangkung darat dan kangkung air. Jika anda tanya bagaimana perbedaan kangkung darat dan air, berikut sanggup kita ketahui perbedaanya.

Berdasarkan pengamatan saya perbedaan kangkung darat dengan kangkung  air terletak dari bentuk daun dan batangya. Kangkung darat warna daun hijau gelap dan batang kemerahan.  Sedangkan kangkung air mempunyai bentuk daun  menjari dengan warna hijau muda. Baik kangkung darat maupun kangkung air semuanya enak, asalkan cara memasak dan pengolahannya benar.

Biasanya kangkung paling yummy dijadikan plecing kangkung atau tumis kangkung. Kalau saya mah paling suka plecing kangkung dengan sambel terasi, mantap...

Penanaman kangkung tidaklah terbilang begitu sulit. Yang penting ialah pembuatan media tanam yang baik serta perawatanya. 

Cara penanaman kangkung yang akan saya sajikan kali ini ialah penanaman kangkung darat. Kenapa dipilih kangkung darat, alasannya alasannya ialah kangkung yang satu ini tidak terlalu banyak membutuhkan media air dan juga perawatan yang terbilang mudah.

Adapun cara penanaman kangkung darat sanggup anda lakukan dengan memakai pot atau di tanam pribadi dalam bedengan. Pada kesempatan kali ini, saya akan menyajikan penanaman kangkung darat dengan memakai polybag.

Mengapa memakai alat polybag? 

Banyak faktor yang menjadikan pemilihan media polybag sebagai daerah untuk menanam kangkung darat. Lahan yang tidak mencukupi dan fasilitas yang ditawarkan bila bercocok tanam dengan memakai polybag. 

Kangkung darat sanggup di tanam dalam media polybag. Dengan menggunanakan polybag sebagai daerah penanaman kangkung, perawatan menjadi tidak terlalu berat.  

APA SAJA BAHAN DAN ALAT YANG PERLU DISIAPKAN DALAM PENANAMAN KANGKUNG DENGAN POLYBAG?

Sebelum anda akan menanam kangkung dengan memakai polybag, maka ada beberapa alat dan materi yang harus anda persiapkan. 

1. Siapkan polybag dengan ukuran sedang. Pastikan polybag yang anda gunakan masih bagus, sehingga tidak menjadikan kesulitan dikala anda melaksanakan perawatan pada tanaman. 

2. Siapkan pupuk kandang, tanah , sekam. 

3. Setelah materi sudah disiapkan, selanjutnya tinggal mengisi polybag dengan bahan-bahan yang sudah anda siaplan tersebut. 

4. Pertama campurkan tanah, pupuk sangkar dan sekam sampai tercampur sempurna. Selama mencampurkan pastikan tidak ada materi non organik yang masuk dalam polybag. 

5. Setelah semua tercampur dengan baik maka tinggal memasukkan pada media polybag. Masukkan dengan perlahan sehingga polybag terisi dengan benar. 

6. Setelah media tanam anda lengkap, maka selanjutnya tinggal memasukkan bibit kangkung pada polybag. Setelah bibit kangkung darat ditanam tinggal menyiram dengan air. Setelah beberapa hari maka bibit akan tumbuh. 

7. Perawatan sanggup dilakukan dengan rutin, terutama penyiramannnya. Nah cukup gampang bukan merawat kangkung darat dalam polybag. Selamat mencoba dan agar sukses. 

Belum ada Komentar untuk "Cara Menanam Kangkung Darat Dalam Polybag"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel