Cara Sederhana Aku Menentukan Benih Padi Dari Hasil Panen Sebelumnya

Sobat tani menjelang isu terkini tadalam memilihadi biasanya beberapa petani selalu membeli benih padi. Tedalam sa yang mereka cari yaitu Bibi padi yang unggul.

Harga bibit padi tentu sangat beragam. Mulai dari harga yang relatif murah hingga harga yang mahal. Dan jikalau saya jarang membeli benih padi.



Mengapa jarang, alasannya yaitu saya sering memanfaatkan padi hasil panen isu terkini sebelumnya sebagai benih padi yang akan ditanam pada isu terkini tanam dikala ini.

Memang banyak resiko yang kadang dihadapi ketika kita memakai benih-padi dari hasil tanam sebelumnya.  namun selama ini pengalaman yang saya lakukan tidak terlalu demikian. Hasil panen tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. 
Demikian pula dengan peluang kemampuan hidup flora pun tetap menyerupai semula. Karena sebelum tanam saya melaksanakan beberapa tindakan pada flora tersebut. 

Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan bagikan bagaimana saya memakai hasil panen padi sebelumnya sebagai benih flora padi baru.

1. Hasil panen padi dijemur hingga tidak mempunyai kandungan air lagi sedari kali pertama setelah panen. 

2. Setelah gabah tersebut kering maka tempatkan pada ruangan yang kering dan sirkulasi udara dan cahaya yang baik. 

3. Jika gabah tersebut siap akan dipakai sebagai bibit padi, maka tuangkan gabah tersebut dalam sebuah loyang. Kemudian rendam gabah tersebut selama satu hari.

4. Setelah itu tiriskan dan buatkan daerah pembibitan di sawah. Taburkan bibit tersebut pada lahan pembibitan yang sudah disiapkan. 

5. Selalu atur pengairan lahan semoga tidak-kekeringan. Jika benih padi sudah tumbuh maka siap untuk di tanam. 

Demikian cara sederhana saya dalam menentukan benih padi dari hasil panen sebelumnya. 

Demikian tips Cara Sederhana Aku Menentukan Benih Padi Dari Hasil Panen Sebelumnya yang bisa kami bagikan semoga bermanfaat. 

Belum ada Komentar untuk "Cara Sederhana Aku Menentukan Benih Padi Dari Hasil Panen Sebelumnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel