Doa Berbuka Puasa Senin Kamis, Arab Dan Artinya

Mungkin banyak diantara pembaca yang ingin mengetahui doa berbuka puasa senin kamis. Hal ini dikarenakan puasa sunah yang banyak keutamaan nya tersebut seringkali dilaksanakan oleh kaum muslim di seluruh dunia namun tidak banyak yang mengetahui lafadz doa berbuka puasa pada ibadah sunah ini. Adapun klarifikasi mengenai doa tersebut sanggup kita simak di bawah ini.

Puasa senin kamis merupakan salah satu puasa sunah yang dianjurkan untuk dilaksanakan secara rutin. Setelah kemarin kita membahas mengenai niat puasa senin kamis berikut ini akan kita bagikan bacaan doa ketika berbuka puasa pada hari senin dan kami. Dalam buku tuntunan ibadah maupun kumpulan do’a biasanya do’a berbuka puasa pada hari senin dan kamis terangkum dalam do’a berbuka puasa dan do’a berbuka puasa lainnya. Adapun lafadz do’a tersebut ialah sebagai berikut:






Allahumma laka shumtu wa’ala rizkqika afthartu, dzahabazh zhoma-u wabtallatil ‘uruuqu watsabatal ajru insyaa Allah.
Artinya: Ya Allah hanya untuk-Mu saya berpuasa dan dengan rezki-Mu saya berbuka. Telah sirna dahaga, urat-urat telah berair dan pahala telah tetap insya Allah

Selain melafadzkan do’a berbuka puasa senin kamis tersebut secara verbal dan memaknainya di dalam hati kita juga telah dianjurkan untuk berdoa ketika berbuka puasa. Hal ini dianjurkan oleh Rasulullah SAW alasannya waktu berbuka puasa merupakan salah satu waktu dimana doa kita akan lebih mustajab. Bacaan doa tersebut sanggup saja kita baca sesuai dengan bahasa yang kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai referensi sesudah seharian melakukan ibadah puasa dan memasuki waktu berbuka ada baiknya untuk menyegerakan membatalkan puasa yang diawali dengan do’a sebagaimana yang telah kita sampaikan di atas. Setelah selesai membatalkan puasa lebih utama lagi kita mengerjakan sholat maghrib terlebih dahulu sebelum menyantap masakan berat. Nah setalah salah dan selesai berwirid panjatkanlah doa sebagaimana impian / hajad yang kita miliki contohnya sebagai berikut:

“Ya Allah berikanlah kekuatan pada hamba untuk senantiasa melakukan ibadah puasa senin kamis sebagaimana yang telah hamba laksanakan pada hari ini, dan berikanlah pesan yang tersirat serta manfaat yang kasatmata dari ibadah hamba tersebut baik di dunia maupun di alam abadi kelak, amin”.

Begitulah sedikit budbahasa berdoa seusai melaksanakan puasa senin kamis yang sanggup kita praktekan bersama. Semoga dengan membiasakan puasa senin kamis kita akan lebih bersahabat dengan Allah SWT serta dijauhkan dari perbuatan keji dan munkar.

Demikian sedikit uraian mengenai bacaan doa berbuka puasa senin kamis semoga bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

Belum ada Komentar untuk "Doa Berbuka Puasa Senin Kamis, Arab Dan Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel