Fungsi Flora Buah - Buahan



Tanaman buah yang kita miliki, baik yang ditanam pribadi di pekarangan maupun yang di dalam pot, selain memperlihatkan rasa puas dan gembira sebab kesudahannya juga memiliki fungsi lain, diantaranya :

a.      Sebagai tumbuhan pelindung
Sebagai tumbuhan pelindung, tumbuhan buah yang di tanam di lahan sekitar rumah kita juga memperlihatkan bantuan yang baik terhadap kesehatan badan kita, selain di konsumsi buahnya, tumbuhan buah tersebut sanggup menyaring bubuk atau filter biar udara di sekitar rumah kita menjadi segar.

b.     Sebagai tumbuhan hias
Tanaman buah yang kita tanam sanggup menjadi penghias atau tumbuhan hias, biar rumah kita menjadi indah dan nyaman untuk di tempati serta memperlihatkan suasana yang asri.

c.      Sebagai penghasil buah segar
Tanaman/ tumbuhan yang kita tanam ibarat tumbuhan buah, sebagai penghasil buah segar, disamping buah yang sanggup di petik sendiri buah hasil tersebut sudah terjamin kualitasnya sebab terjamin pemeliharaannya serta memperlihatkan kepuasan tersendiri.

d.     Sebagai materi untuk pengobatan
Fungsi tumbuhan buah selain buahnya sanggup pribadi dikonsumsi, tumbuhan buah tersebut sanggup dijadikan materi untuk pengobatan diantaranya obat-obat herbal, misalnya daun muda (pucuk) jambu biji, sanggup kita jadikan obat herbal untuk mengobati penyaki diare.
  
e.      Sebagai tumbuhan untuk merehabilitasi tanah kritis dan mencegah erosi.
Seperti tumbuhan lain, tumbuhan buah juga sanggup dijadikan tumbuhan untuk merehabilitasi tanah dan mencegah abrasi sebab kekuatan akarnya yang sanggup menahan air sehingga tanah yang di tanami tumbuhan tersebut tidak terjadi pergeseran tanah (erosi).

f.       Dapat meningkatkan penghasilan
Tanaman penghasil buah selain buahnya sanggup dikonsumsi diri sendiri, hasil panen tersebut sanggup kita jual sebagai perhiasan penghasilan sehingga sanggup mendatangkan laba bagi diri sendiri maupun orang lain.

Belum ada Komentar untuk "Fungsi Flora Buah - Buahan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel