Investasi Pohon Berumur Panjang Pada Lahan Kurang Produktif


Apakah anda mempunyai lahan pertanian yang kurang produktif yang disebabkan lantaran lokasi lahan yang memang kurang bagus, menyerupai : minim pengairan dan berada dibawah jurang?

Kalau memang demikian ada baiknya ada mencoba unuk memanfaatkan lahan tersebut dengan menanami pohon dan bukan tanaman pertanian. Lahan menyerupai ini memang kurang elok saat kita kelola untuk menjadi lahan pertanian. Akan tetapi bisa menghasilkan saat anda menanaminya dengan pohon yang berumur panjang. Seperti pohon jati.

Penanaman pohon berumur panjang pada lahan menyerupai ini memperlihatkan bisa menyebabkan perjuangan pemeliharaan lingkungan. Yaitu reboisasi dan juga penanggulangan terjadinya longsor.

Akan tetapi tidak itu saja sahabat tani, penanaman pohon berumur panjang pada lahan kurang produktif bisa menjadi sumber investasi bagi anda.  Jika berbicara perihal investasi, tentunya kita tidak bisa  berbicara jangka pendek.

Investasi pohon berumur panjang pada lahan yang kurang produktif bisa anda gunakan sebagai dana cadangan. Kaprikornus saat anda sewaktu-waktu membutuhkan dana yang mendesak, anda bisa menjual beberapa batag pohon tanaman tersebut.

Penanaman pohon berumur panjang pada lahan yang kurang produktif memang tidak membutuhkan perawatan yang ekstra keras menyerupai tanaman pertanian. Anda tinggal menentukan lokasi yang sempurna dan dengan bibit yang baik.

Selanjutnya menanam pohon tersebut dengan sesekali waktu melihat perkembangan tanaman tersebut. Ketika sudah tumbuh dengan baik, maka anda tentu tidak perlu lagi melaksanakan perawatan yang keras pada tanaman tersebut.

Investasi pohon berumur panjang ini memang memerlukan waktu yang relatif lama. Pengalaman paman aku dalam rentang waktu 10 tahun, pohon tersebut belum bisa untuk dijual, apalagi tanaman yang  anda tanam ialah jenis tanaman jati.

Mungkin anda bisa menentukan jenis pohon yang mempunyai usia tanam yang bisa dipanen pada usia 10-15 tahun, tentu usia tanam pohon berumur panjang menyerupai ini sudah termasuk tanaman termasuk kategori masa penen yang singkat.

Harga dijual dipasaran untuk jenis pohon ini sangat relatif sekali. Jika ditempat tinggal saya, pohon menyerupai ini dihargai dengan sangat mahal. Lumayan bisa menjadi 1 jutaan per pohonnya. Bayangkan jikalau kita mempunyai lahan yang cukup luas dan menanaminya dengan 100 pohon, maka anda bisa hitung sendiri, berapa laba yang bisa kita peroleh.

Ayooo… gali terus inspirasi kreatifmu untuk berbagi dunia pertanian kita. Selamat bertani dan jangan lupa kungjungi selalu karimganas.com


Belum ada Komentar untuk "Investasi Pohon Berumur Panjang Pada Lahan Kurang Produktif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel