Jenis Flora Hortikultura Yang Dapat Di Tanam Di Rumah


Sobat tani yang budiman, bahagia sekali aku bisa kembali menghadirkan artikel yang berafiliasi dengan dunia tani. Berbicara dengan tanaman, kita tidak bisa lepas dari dunia pertanian, demikian juga sebaliknya dunia pertanian tidak bisa lepas dengan yang namanya tumbuhan.

Salah satu tumbuhan yang kerap kali banyak kita jumpai yakni tumbuhan Hortikultura. Apa itu tumbuhan Hortikultura?

Tanaman Hortikultura merupakan jenis tumbuhan yang bisa dibudidayakan di lingkungan sekita, di kebun maupun di pekarangan rumah.  Kaprikornus jikalau anda mempunyai kesempatan, maka anda pun bisa membudidayakan tumbuhan tersebut di lingkungan rumah anda.

Ada beberapa jenis tumbuhan Hortikultura yang bisa dibuddayakan   di lingkungan rumah. Dengan membudidayakan jenis hortikultura ini, maka anda pun bisa menjadikannya sebagai komuditas penghasilan anda.

Langsung saja berikut ini lima jenis tumbuhan hortikultura yang bisa anda budidayakan di pekarangan rumah.

1.  Tanaman Buah

Jenis tumbuhan hortikultura ini memang sudah banyak ditanam di pekarangan rumah. Mulai dari jenis tumbuhan yang  menghasikan dalam waktu musiman ada juga jenis tumbuhan buah yang tidak mengenal musim.

Beberapa jenis tumbuhan buah yang bisa anda coba tanam menyerupai mangga, rambutan, lengkeng, jambu dan jenis tumbuhan buah lainnya.
Tanaman ini bisa anda tanam selain sebagai sumber penghasilan tetapi bisa juga menjadi tumbuhan penyejuk rumah Anda.

2. Tanaman Sayuran
Jenis tumbuhan hortikultura yang satu ini memang sudah menjadi sebuah materi makanan yang sering diperjual belikan setiap hari .

Ada aneka macam jenis sayuran yang dipakai oleh masyarakat. Tentunya Anda bisa menentukan untuk menanam hortikultura satu ini di pekarangan rumah.

Ada jenis sayuran yang bisa Anda tumbuhan tanpa mengenal musim, menyerupai bawang, singkong, sawi, dan jenis lainnya.

Dan ada juga sayuran tahunan, menyerupai jengkol, Pete dan jenis lainnya.

3. Tanaman Bunga
Jenis tumbuhan hortikultura yang satu ini memang bermacam-macam jenisnya. Bunga bisa dijadikan sebagai penghias ruangan maupun taman.

Media tanamnya pun tidaklah sulit. Anda bisa menanam tumbuhan hortikultura tersebut pada media pot.

Bunga mawar, melati, bunga kenanga dan beberapa jenis bunga lainnya bisa ansa tanam dalam pot.

Ada juga bunga yang bisa ditanam pada melalui media tumbuhan lainnya, menyerupai bunga anggrek .

Tanaman hortikultura ini memang sangat menjanjikan jikalau Anda kembangkan dengan baik.

4. Tanaman Obat 
Tanaman obat sekarang sudah banyak di budidayakan oleh keluarga. Gerakan menanam tumbuhan obat yang sering disebut dengan istilah toga (tanaman obat keluarga ) bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat akan arti pentingnya obat-obatan secara alami .

Beberapa jenis tumbuhan obat yang bisa Anda budidayakan menyerupai : jahe, lengkuas, kencur, serai, mahkota dewa, daun sirsak,  dan jenis tumbuhan obat lainnya.

Demikian ulasan singkat aku terkait dengan jenis tumbuhan hortikultura yang bisa Anda tanam di lingkungan pekarangan rumah.

Jangan lupa nanrikan artikel pertanian lainnya hanya di

Belum ada Komentar untuk "Jenis Flora Hortikultura Yang Dapat Di Tanam Di Rumah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel