Membuat Pestisida Alami Berbahan Dasar Daun Sirsak

Selamat berjumpa kembali teman pembaca di blog pertanian . Artikel kali ini akan mengulas seputar pestisida alami.

Pertanian yang dikelola secara alami atau sering disebut pertanian organik memang kini ini jarang dilakukan oleh beberapa kalangan masyarakat petani.

Sebabnya tentu saja alasannya faktor kecepatan. Bagaimana tidak, pertanian yang dikelola dengan cara non organik memang menawarkan hasil yang cepat.

Misalnya saja, untuk mencabut gulma di sela-sela flora cabai, ada saja petani yang eksklusif memakai materi pembasmi rumput dengan cara disemprotkan.

Kemudian untuk mengendalikan hama bawang, beberapa kalangan petani sudah memakai racun pembasmi ulat untuk membasmi hama yang Menyerang tanaman.

Memang risikonya sangat cepat, sekali hingga dua kali semprot flora anda sudah terhindar dari serangan ulat.

Kecepatan inilah yang menciptakan masyarakat agak enggan untuk melaksanakan pertanian organik.
Apalagi dengan harga jual hasil panen pertanian kadang tidak menguntungkan bagi petani.

Produk Pertanian Organik Laku Dengan Harga Mahal

Padahal sejatinya hasil panen pertanian yang dikelola dengan cara organik mempunyai harga jual yang tinggi bila dibandingkan dengan pertanian non organik.

Bahkan dibeberapa negara maju lainnya, pertanian organik memperoleh prioritas utama di hati konsumen yang menginginkan produk pertanian yang sehat dan kondusif bagi kelangsungan hidup mereka.

Nah, kalau anda mempunyai niat luhur untuk mencoba perjuangan pertanian organik cobalah untuk mulai menerapkannya. Sehingga hidup makin sehat dan lingkungan makin lestari.

Pertanian organik tidak hanya pertanian yang memakai pupuk alami saja. Tetapi juga penggunaan materi alami untuk pembasmian hamanya.

Ada banyak cara yang sanggup dilakukan untuk membasmi hama dengan materi organik, salah satunya menciptakan pestisida alami berbahan dasar daun sirsak.

Peatisida alami atau organik memang mempunyai kemampuan yang sedikit berbeda bila dibandingkan dengan peatisida non organik.

Dibutuhkan waktu yang agak usang untuk membasmi hama dengan cara peatisida organik. Namun, cara ini menawarkan keamanan yang tinggi bagi lingkungan dan pangan yang sedang anda tanam.

Berikut ini akan saya sampaikan bagaimana menciptakan peatisida organik berbahan daun sirsak.

Cara menciptakan pestisida organik berbahan daun sirsak

1. Sediakan beberapa lembar daun sirsak. Untuk jumlah anda bisa sesuaikan. Asalkan jumlah daun yang dipakai lebih dari 20 lembar.

2. Rebus daun sirsak dengan air lalu sisakan air rebusan sebanyak satu liter.

3. Rebusan sirsak anda bisa simpan selama 2 bulan lalu dipakai kembali. Campuran 2 liter rebusan daun sirsak ditambah dengan deterjen dipadukan dengan 14 liter air untuk penyemprotan.

Nah, demikian cara menciptakan pestisada organik berbahan dasar daun sirsak. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Membuat Pestisida Alami Berbahan Dasar Daun Sirsak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel