Menanam Pisang Tidak Terlalu Sulit

- Tanaman pisang yakni salah satu tumbuhan yang paling banyak kita jumpai di belahan negeri ini. Mulai dari jenis pisang dalam ukuran kecil sampai ukuran yang super.

Kebanyakan warga di desa saya lebih memakai tumbuhan pisang sebagai sekedar tumbuhan untuk mengisi lahan kosong. Padahal jikalau digeluti dengan baik, budidaya pisang sangatlah menjanjikan.

Sebagai petani pemula saya pun menanam beberapa tumbuhan pisang di belakang rumah. Kebetulan masih ada kawasan yang sanggup ditanami.

Tanaman pisang yang ditanam di sana bukalah jenis pisang unggulan. Hanya buah pisang kecil, dan kalau ditempat saya disebut pisang mas.

Ukurannya yang kecil dengan rasa manis serta berbuah begitu cepat menimbulkan tumbuhan pisang ini paling banyak ditanam di lahan sisa.


PENANAMAN TANAMAN PISANG


Mengenai penanaman pisang caranya tidaklah terlalu sulit. Saya yakin sobat tani sudah sangat paham betul dengan langkahnya.

Berdasarkan pengalaman saya, dalam menanam pisang pertama dilakukan yakni menentukan jenis bibit yang akan saya tanam.

Usahakan mencari bibit pisang yang bagus. Tidak mengalami kebusukan pada batangnya sehingga gampang untuk tumbuh.  Jika sudah Anda peroleh maka selanjutnya tinggal menanam pada lahan yang sudah disiapkan.


UKURAN LUBANG TANAM


Setelah tumbuhan bibit disiapkan, selanjutnya tinggal menciptakan lubang tanam. Lubang tanam untuk pisang tidak perlu terlalu dalam. Cukup dengan kedalaman kurang lebih 30 cm dan dengan diameter antara 30-40 cm.

Tanam pisang dengan posisi tanam tagak. Potong beberapa kepingan akar dan daun pada tanaman. Pemotongan daun dilakukan dengan tujuan untuk mengurangi penguapan.

Lakukan penyiraman secara rutin biar tumbuhan sanggup cepat tumbuh. Pemberian pupuk sanggup dilakukan sehabis tumbuhan benar tumbuh.

Pupuk yang sanggup kita berikan yakni jenis pupuk urea atau sanggup juga pupuk kandang.

Setelah tumbuhan pisang tumbuh maka dilakukan dengan pencucian daun-daun kering yang ada pada tanaman. Daun kering tersebut sanggup eksklusif di taruh di bawah tanaman. Tujuannya biar tumbuhan sanggup nutrisi berupa pupuk kompos.

Belum ada Komentar untuk "Menanam Pisang Tidak Terlalu Sulit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel