Penanaman Budidaya Talas Ungu Dan Perawatannya

Sobat Bertani di manapun Anda berada, bahagia sekali kami dapat kembali menyajikan gosip seputar dunia pertanian. Info kali ini terkait dengan budidaya talas.

Saya yakin sahabat bertani pastinya sudah tidak gila lagi dengan yang namanya talas. Tanaman lingkungan lembab ini cukup menjanjikan sebagai komoditi pertanian Anda.

Jenis flora talas yang dapat dibudidayakan tidaklah sembarangan. Karena ada beberapa talas yang malah menciptakan gatal-gatal saat mengkonsumsinya.

Berdasarkan pengalaman penulis ada dua jenis talas yang dapat dikonsumsi serta dibudidayakan. Yaitu talas dengan batang hijau agak keputihan dan Batang ungu.

Kedua talas ini sangat baik untuk dibudidayakan. Pemanfaatannya sangat beragam. Mulai dari olahan talas rebus dengan taburan parutan kelapa, kripik talas dan kolak talas.

CARA BUDIDAYA TALAS TIDAKLAH SULIT 

Benar sekali, budidaya talas tidaklah sulit.

#Pertama
Penanaman talas dilakukan dengan menanam tunas yang masih muda.

#Kedua
Lakukan penyiraman secara teratur. Namun, jikalau tanah sudah terlihat berair dan lembab hal ini tidak perlu dilakukan. Karena talas merupakan jenis flora air yang praktis sekali tumbuh pada lahan yang basah.

#Ketiga
Lakukan penggemburan sehabis usia flora 6 bulan. Pemupukan  dilakukan dengan pupuk kandang.

#keempat
Jangan memetik daun talas saat daunnya sudah layu. Biarkan saja alasannya yaitu hal ini akan menciptakan umbi yabg dihasilkan kurang legit.

Setelah kurang lebih setahun maka talas pun dapat dipanen. Umbi yang berwarna kekuningan siap anda olah menjadi materi panganan tradisional.

Nah demikian ulasan singkat terkait dengan cara budidaya talas umbi kuning.  Semoga bermanfaat dan jangan lupa kunjungi selalu website kami hanya di klikbertani.blogspot.co.id

Belum ada Komentar untuk "Penanaman Budidaya Talas Ungu Dan Perawatannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel