Rolls-Royce Langka Capai Harga 10M Lebih




Pabrik kendaraan beroda empat glamor asal Inggris Rolls-Royce menjual dua jenis kendaraan beroda empat langkanya di Indonesia. Rolls-Royce Phantom Saloon Centenary, yang dibentuk hanya 100 unit di seluruh dunia, empat unit di antaranya ada di Indonesia.

Lalu Rolls-Royce Phantom Drophead Coupe Centenary yang cuma diproduksi lima unit di seluruh dunia, ada satu unit yang dijual di Indonesia.

"Di Asia selain Cina, Rolls-Royce mempercayakan penjualannya di Indonesia," John Winata General Manager Glamour Auto Boutique, showroom yang menjual dua jenis kendaraan beroda empat glamor tersebut, ketika memberi keterangan kepada beberapa wartawan di Pacific Place, tempat SCBD, Jakarta, Selasa (7/2).

Banyaknya orang kaya dan bagusnya angka pertumbuhan ekonomi di Indonesia menciptakan Rolls-Royce optimistis bahwa kendaraan beroda empat langka dari varian Phantom tersebut akan terjual.

"Buktinya dari empat Phantom Centenary yang kita miliki, dua sudah terjual," John melanjutkan.

Phantom Saloon Centenary dan Phantom Drophead Coupe Centenary dibentuk untuk memperingati 100 tahun keberadaan kendaraan beroda empat varian Phantom dari pabrik kendaraan beroda empat Rolls-Royce.

Kedua kendaraan beroda empat glamor dan ekslusif tersebut dibentuk dengan materi baku berkualitas tinggi dan mempunyai sentuhan seni.

"Untuk joknya saja dibentuk dari kulit banteng, sekitar 17 hingga 20 ekor banteng untuk satu unit mobil. Joknya juga sangat lembut dan sangat nyaman tapi kuat. Lalu karpetnya dibentuk dari bulu domba dan semuanya dijahit dengan tangan," John menceritakan.

Karena pembuatannya yang masih memakai tangan manusia, tak heran kalau proses produksi satu unit Phantom edisi Centenary dapat menghabiskan waktu hingga satu tahun.

Kemudian para pembeli dapat memesan dengan spesifik sesuai selera dan harapan interior dan eksterior dari kendaraan beroda empat Phantom Saloon Centenary dan Phantom Drophead Coupe Centary.

"Mau warnanya ibarat apa, terserah dari pembelinya. Makanya koleksi ini disebut ‘Spirit of Ecstassy Centenary Collection,’" ia mengimbuhkan.

Berapa harga jual masing-masing kendaraan beroda empat glamor tersebut? John enggan menjelaskan sebab faktor kerahasiaan dan eksklusivitas. Tapi kalau melihat harga varian Phantom, maka varian Phantom Centenary ditaksir di atas Rp 10 miliar per unit.

"Yang niscaya pembelinya orang yang taat pajak, bukan anggota dewan perwakilan rakyat dan bukan artis," ia menegaskan.

Rolls-Royce Phantom Saloon Centenary dan Rolls-Royce Phantom Drophead Coupe Centenary mempunyai spesifikasi mesin yang sama: mesin 12 silinder dengan kapasitas 5800 cc yang mempunyai tenaga maksimum 453 hp pada 5.350 rpm dan torsi 720 Nm pada 3.500 rpm. Akselerasi 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam 5.9 detik. Sedangkan kecepatan maksimumnya yaitu 240 km/jam. Emisi CO2 varian Phantom Centenary ini juga ramah lingkungan, hanya 377 g/km.

Phantom Centenary memakai ban berdiameter 255/50 R21 dan 285/45 R21. Untuk harga satu bannya mencapai Rp 150 juta!

Perbedaan dasar dari Phantom Saloon Centenary dan Phantom Drophead Coupe Centenary terletak pada pintu dan lampu depan.

"Kalau yang Drophead, pintunya dua dan atapnya dapat dibuka," John menandaskan.

Belum ada Komentar untuk "Rolls-Royce Langka Capai Harga 10M Lebih"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel