Usaha Penanggulangan Flora Biar Sanggup Berbuah





            USAHA PENANGGULANGAN TANAMAN SUPAYA DAPAT BERBUAH - Kalau ternyata tanaman buah yang kita miliki tidak memenuhi syarat untuk menghasilkan buah, sebaiknya segera dilakukan perjuangan untuk mengatasi hal-hal yang menghambat. Kalau jenis yang ditanam tidak sesuai dengan kondisi lingkungan, iklim, curah hujan, dan persyaratan lain yang diperlukan, sebaiknya tumbuhan tersebut diganti dengan jenis lain yang lebih sesuai.

Jika yang kita tanam termasuk jenis tumbuhan yang tidak menyukai air, menyerupai manga, jambu biji, dan jambu mete, jalan yang harus kita lakukan yakni mengadakan pembuangan air semoga lahan tidak terlalu berair atau tergenang. Perlakuannya dengan menciptakan jalan masuk pembuangan air disekitar tanaman, saat hujan lebat tidak ada air tergenang.

Apabila tumbuhan yang tumbuh selalu berdaun lebat dan rimbun, sebaiknya segera dipangkas dan dikurangi tajuknya. Pengurangan dilakukan dengan memotong ranting yang membalik kearah batang, juga ranting yang tumbuh bersilangan. Untuk mengurangi kerimbunan daun, juga sanggup dilakukan dengan membuang kulit batang sekitar 1 cm disekeliling batang. Selain itu sanggup juga dengan memangkas sebagian akar, ujung-ujung akar dipotong memakai singkup atau cangkul seperlunya. Pemotongan akar jangan terlalu banyak, semoga tumbuhan tidak mati.

Batang bawah tumbuhan yang kurang manis dari bibit kombinasi (okulasi, sambung), juga sanggup jadi penyebab tumbuhan enggan berbuah. Kombinasi yakni perpaduan antara bibit generatif (asal biji) sebagai batang bawah, dengan bibit vegetatif (asal pucuk, mata tunas cabang atau ranting).

Meskipun pertumbuhan tumbuhan kombinasi sudah baik, tetap harus dibongkar atau diganti batang atasnya dengan bibit yang imbas kombinasinya lebih sesuai. Misalkan pohon manga sambungan, buruk produksinya, lebih baik dipotong batang atasnya . sesudah tumbuh tunas gres segera disambung dengan varietas manga lain sehingga terjadi sambungan rangkap dua, imbas kombinasi ini menghasilkan tumbuhan bermutu tinggi. Sosok tumbuhan lebih pendek, dan cepat berbuah.

Tanaman yang terjangkit hama atau penyakit juga jarang menghasilkan buah, alasannya bunga atau bakal buah selalu rontok sebelum tumbuh dewasa. Hambatan itu sanggup diatasi dengan banyak sekali cara, contohnya dengan penyemprotan atau penyuntikan pestisida.

Belum ada Komentar untuk "Usaha Penanggulangan Flora Biar Sanggup Berbuah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel