3 Laba Menciptakan Dan Upload Aplikasi Android Ke Google Playstore

Aplikasi android yaitu aplikasi berbasis mobile yang umumnya bisa kita dapatkan melalui aplikasi google playstore.  Aplikasi android yang terdapat di google playstore umumnya gratis namun ada beberapa juga yang berbayar.

Mengenai aplikasi android di google playstore, barangkali ada dari anda yang mungkin pernah berfikir dan bertanya-tanya siapakah yang menciptakan aplikasi android tersebut, yang rela menciptakan aplikasi android kemudian bisa didownload secara gratis.

Padahal kita tahu menciptakan aplikasi android itu tidak mudah, perlu kemampuan di bidang IT terutama bahasa pemrograman, namun kenapa banyak pembuat aplikasi android dan rela menggratiskan, sehingga bisa didownload secara cuma-cuma. Apakah ada untungnya untuk si pembuat?.

 Orang awam atau mungkin anda yang gres mengenal aplikasi android mungkin akan menanyakan hal yang sama, namun perlu anda tahu pembuatan aplikasi android kemudian aplikasi tersebut diupload di google play store kemudian digratiskan tentunya bukanlah tanpa tujuan.



Perlu diketahui bahwa dengan mengupload aplikasi android yang kita buat ke google playstore, maka si pembuat akan mempunyai peluang untuk mendapatkan penghasilan secara online salah satunya dari google.

Lho...kok bisa gitu... bagaimana caranya ?

Ada banyak cara, Salah satu cara yang cukup terkenal dan banyak dipakai adalah  melakukankerjasama dengan google sebagai pemilik playstore, kerjasama yang dimaksud yaitu kerjasama untuk menayangkan iklan google admob sebagai salah satu media priklanan milik google untuk flatform mobile.

Makara dengan berhubungan dengan google dalam hal ini yaitu google admob, maka aplikasi yang kita buat nanti bisa dipasangi iklan, dan ketika pengunjung memainkan aplikasi android yang kita buat maka iklan akan muncul, dan kalau iklan yang muncul mendapat klik atau view dari pengunjung, maka si pembuat aplikasi akan mendapat komisi dari google.

Makara walaupun aplikasi android yang kita buat digratiskan, pembuat aplikasi tersebut tetap mempunyai peluang untuk mendapat penghasilan secara online dari google, umumnya semakin banyak pengguna yang mendownload aplikasi dan memainkannya, maka pelunag penghasilan yang sanggup diperoleh juga akan semakin besar.

3 Keuntungan menciptakan dan upload aplikasi android ke google playstore

Sesuai dengan apa yang diuraikan di atas, bahwa menciptakan aplikasi android kemudian di upload di google playstore yang bisa didownload secara gratis bahu-membahu bukan tanpa tujuan, tujuan utamanya yaitu mendapat penghasilan secara online dari google.

Untuk lebih jelasnya, laba yang bisa didapatkan oleh pembuat aplikasi dengan mengupload aplikasinya ke google playstore yaitu sebagai berikut:

1. Mendapatkan penghasilan dari google.

Untuk anda yang tertarik mendapat penghasilan online dari google, salah satu caranya selain blogging dan menjadi youtuber yaitu dengan menciptakan aplikasi android dan menguploadnya ke google playstore.

Agar aplikasi yang kita upload bisa menghasilkan uang, kita bisa berhubungan dengan media periklanan sehingga aplikasi bisa dipasangi iklan dari media periklanan tersebut.

Kita akan sanggup komisi kalau ada banyak pengguna yang mendownload aplikasi kita dan iklan yang tampil pada aplikasi tersebut mendapat klik atau view (iklan video).


2. Menjual Aplikasi / buku digital berbasis android

Keuntungan kedua yang bisa kita dapatkan selain memasang iklan di aplikasi yang kita buat yaitu dengan menyediakan aplikasi berbayar, artinya aplikasi yang diupload di playstore tidak kita gratiskan, sehingga siapapun yang ingin mendapat aplikasi tersebut dari google playstore harus membayar sejumlah harga.

Aplikasi berbayar cukup bisa menjadi salah satu peluang untuk mendapat penghasilan secara online memalalui android, semakin orang tertarik dan berani untuk mengeluarkan uang guna mendownloadnya, maka keuntugnan yang didapat pun akan semakin tinggi.

Makara anda jangan heran ketika anda ingin mendapat salah satu aplikasi melalui playstore, namun tertera ada goresan pena sejumlah uang untuk mendownloadnya, itu artinya aplikasi tersebut tidak gratis, perlu membayar untuk mendapatkannya.

3. Menjual Item permainan

Keuntungan yang ketiga yang bisa kita dapatkan dengan dari aplikasi android yang diupload di google playstore yaitu dengan menjual item aplikasi.

Umumnya aplikasi jenis ini bisa didapatkan dan dimainkan secara gratis, namun biasanya tidak full 100% gratis, biasanya di dalam aplikasi ada item atau fitur-fitur yang nonaktif, dan gres bisa dipakai dengan membeli atau membayar.

Contoh aplikasi ini bisa ditemukan di beberapa aplikasi game yang sudah populer, di aplikasi game ada banyak item-item yang bisa diperoleh namun harus mengeluarkan uang untuk membelinya.


Selain ketiga laba di atas tampaknya masih banyak laba lainnya, pada dasarnya kalau anda ingin kerja dirumah dan dibayar dolar, maka anda bisa mencoba peruntungan di bisnis online, menyerupai menjadi blogger, menjadi youtuber atau menjadi pengembang aplikasi android.

---

Walaupun pembuatan aplikasi android cukup sulit, namun ada beberapa cara instance yang bisa anda coba untuk membuatnya tanpa harus mengerti bahasa pemrograman, atau anda juga bisa menciptakan aplikasi android melalui proses re-skin (membeli source code dari orang lain kemudian modifikasi tampilannya) itu lebih gampang kalau dibandingkan dengan membuatnya sendiri dari nol, namun mungkin perlu mengeluarkan modal dan perlu mempelajari teknik re-skin.

Semoga wacana 3 laba menciptakan dan upload aplikasi android ke google playstore di atas bisa memperlihatkan isu kepada anda bagaimana cara mendapat uang secara online dengan memanfaatkan teknologi android yang ketika ini sedang populer.

Belum ada Komentar untuk "3 Laba Menciptakan Dan Upload Aplikasi Android Ke Google Playstore"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel